Pasupati Mencekam

PasopataBandung – Jalanan jembatan Pasopati, Kota Bandung. Terlihat sangat sepi (5/1). namun polisi masih tetap berjaga-jaga, karna dikhawatirkan adanya aksi Geng Motor yang selalu meresahkan warga.

Jalan layang Pasupati merupakan jalan layang pertama yang dibuat pada tahun 2005 yang kini menjadi salah saatu ikon kota Bandung. Jalan layang ini sering dipakai oleh anak muda untuk nongkrong sembari melihat indahnya kota Bandung karena memang view yang bisa dilihat di jalan layang tersebut indah di malam hari. Namun sayang tidak semua anak muda yang nongkrong di jalan layang tersebut mempunyai niatan yang baik. Beberapa tahun kebelakang jalan layang Pasupati sering dipakai oleh geng motor untuk adu ketangkasan balap motor maupun dipakai nongkrong sehingga beberapa tahun yang lalu jalan layang Pasupati cukup berbahaya bila dilewati malam hari sendirian. Mendekati tahun baru 2011, 4 geng motor terbesar di Bandung dideklarasikan untuk bubar yang disaksikan oleh gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Kapolda Jabar Irjen Suparni Parto saat itu.

Namun setelah beberapa tahun kebelakang geng motor mendeklarasikan pembubaran yang menurut saya tidak efektif karena buktinya masih cukup banyak anggota-anggota geng motor yang sudah dibubarkan tersebut berkeliaran dengan menggunakan atribut kebanggaannya. Beberapa bahkan mulai melakukan beberapa aksi kriminal lagi seperti penjambretan, balap liar, dan yang terkini penusukan.

Kasus yang sedang hangat adalah kasus penusukan yang terjadi terhadap Taruna TNI bernama Andik Wahyu Hermawan yang diduga ditusuk oleh anggota geng motor di jalan Layang Pasupati pada tanggal 23 Desember 2013 dan selang 3 hari kemudian seorang pengendara motor yang tiba-tiba tersungkur di hadapan puluhan polisi yang sedang patroli. (Rangga – 10080010132)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s