Hadiah Awal tahun, Gas LPG melonjak

IMG_1493

Bandung — Awal tahun ini mungkin bisa disebut awal yang berat bagi masyarakat Indonesia, karena mereka akan diberatkan kembali oleh kenaikan gas elpiji 12 kilogram yang naik cukup fantastis, betapa tidak masyarakat lagi-lagi harus dibuat memutar otak untuk mencukupi kebutuhan dapur mereka agar tetap menyala. Mereka pun harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli gas elpiji. Bukan saja ibu rumah tangga yang cukup pusing karena kenaikan elpiji, tetapi pengusaha kecil pun harus dibuat pusing dengan adanya kenaikan gas elpiji 12 kilogram ini. Ibu Riza contohnya seorang pemiliki warung makan Tegal yang mau tidak mau harus menaikan barang dagangnya karena itu harus dilakukannya agar keuntungan pun didapatkan meskipun semakin kecil.

Kenaikan yang cukup membuat pusing masyarakat pun bukan tanpa sebab, Pertamina sebagai penyuplai mengatakan di tahun 2013 kemarin pihaknya merugi cukup besar karena adanya oknum nakal. Pertamina pun menghimbau kepada masyarakat jika melihat ada oknum elpiji yang nakal untuk diharapkan melaporkan ke nomor hotline yang dimiliki pertamina.

Di Bandung  sendiri para konsumen gas elpiji setidaknya sudah banyak yang beralih ke tabung emas, ini adalah terobosan terbaru yang dimiliki pertamina. Menurut pertamina tabung emas ini memiliki kelebihan dari tabung elpiji 12 kilogram, kelebihan yang ada pada tabung emas ini adalah memiliki api yang lebih biru ketimbang tabung elpiji lainnya. Sebab ditabung emas ini rutin diisi ulang, maka tidak adanya gas yang mengendap di dalam tabungnya. Meski harganya tidak terpaut cukup jauh dari elpiji 12 kilogram tetapi tabung emas ini bisa menjadi pilihan lain bagi pengguna gas elpiji.

(Andre Febri Syam-10080010106)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s